Diamond 2016

Seminar Kemuslimahan yang diadakan oleh CMIA Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia yaitu Diamond. Diamond merupakan singkatan yang artinya Dunia Indah Akhirat Memukau Muslimah Intan Dunia. Tema yang diangkat tahun ini adalah "Muslimah be  a Truly Princess Everyday Till The End of Jannah".
Acara ini dilaksanakan tepat satu minggu lalu (29 May 2016) di Auditorium Perpus Pusat UII dan menghadirkan bintang tamu Ustadz Akbar Nazary (Ketua Yayasan Majelis Dakwah Islam) dan Ressa Rere (Pemeran Film Tausiyah Cinta).

Ressa Rere
Ustadz Akbar

"Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholihah" (HR. Muslim)
Apapun mimpi kita, teteplah bermimpi menjadi istri dan ibu yang sholihah. -Rere
Aku sendiri pun setuju dengan teh Rere. Benar, kita boleh kok bermimpi menjadi apapun. Namun, tetaplah hakikat pertama mimpi kita untuk menjadi istri dan ibu yang sholihah.
Mengapa? Disini ada dua poin :
  • Yang pertama sebagai istri. Apabila ia sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, tidak zina, dan taat pada suami, ia akan masuk ke dalam surga dari pintu mana saja.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad 1: 191 dan Ibnu Hibban 9: 471. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih)
  • Yang kedua sebagai ibu. Ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya kelak. Pondasi utama yang harus ditanamkan pada anak yaitu ilmu agama berdasarkan Al-Qur'an dan As-sunnah. Untuk itu, mari kita terus belajar dan menuntut ilmu, semangat ya ukhti ;)

Note : semoga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya acara DIAMOND ada teruuss yaa

You May Also Like

0 komentar